Pages

Sumpah Pemuda

Tuesday, October 30, 2012

Sumpah Pemuda adalah awal dari kesatuan bangsa.
 
Sumpah Pemuda mengingatkan kita semua, bahwa Indonesia ini adalah milik kita bersama, tidak peduli dari kalangan agama atau suku apapun, atau dari kalangan konglomerat mana pun. Sumpah Pemuda telah mengikrarkan bahwa kita adalah satu bangsa, satu tanah air dan satu bahasa..
  
Dengan Sumpah Pemuda semua perjuangan yang bersifat kedaerahan, sendiri-sendiri disatukan dalam sebuah paham kebangsaan.

Dengan Sumpah Pemuda, bangsa dapat yakin bahwa perbedaan yang dimiliki bangsa ini adalah busur yang dapat menusuk penjajah dimasa yang akan datang.

 Pada saat semangat Sumpah Pemuda mulai hilang dari bangsa maka kita membutuhkan tali persatuan yang mampu menyatukan perbedaan bangsa.

Sumpah Pemuda hanya bisa kita nikmati, apabila semua elemen masyarakat merasa mendapat perlakuan yang adil.Dan Sumpah Pemuda juga hanya bisa  diakui secara bersama dengan sepenuh hati, kalau semua merasa dihargai. 


Dengan begitu maka tujuan dari Sumpah Pemuda adalah harus melahirkan keadilan bagi semua rakyat Indonesia.
Sumpah Pemuda adalah pengorbanan yang amat penting dari para pendiri bangsa yang rela berkorban untuk masa depan bangsa. Loyalitas sebagai warga bangsa perlu terus ditumbuhkan, Dengan semangat dan jiwa asli Sumpah Pemuda yang dicetuskan dalam tahun 1928, kita perlu berusaha bersama-sama untuk menjadikan Indonesia yang berpenduduk 237 juta orang ini sebagai milik kita bersama.

Indonesia adalah untuk semua golongan, yang merupakan berbagai komponen bangsa dan meninggalkan ego masing-masing orang dan memilih bersatu untuk membangun bangsa yang merdeka.

0 comments:

Post a Comment

 
Nandana Abimantra © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting